Saturday, June 6, 2009

Jeruk nipis dan manfaatnya


Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari sebuah jeruk nipis. Bermacam2 manfaat yang dapat dihasilkan berkat penggunaan jeruk nipis ini, antara lain:

  1. Kalau saja jeruk nipis anda belah 2 dan gosok2kan pada kulit tubuh maupun kulit muka, maka kulit akan menjadi putih dan halus cemerlang, disamping itu kulit tangan menjadi lembut.
  2. Jika segelas air hangat yang dicampur dengan perasan air jeruk nipis, diminum tiap pagi merupakan minuman untukmembuat suara merdu disamping memang kesehatan kulit anda baik sekali.
  3. Menggosok2kan jeruk nipis pada kulit, bisa memperkecil pori2 kulit dan juga melenyapkan lemak pada kulit yang berminyak.
  4. Meminum secara teratur air jeruk nipis, 1 sendok makan setiap pagi, siang, dan malam hari, menjamin kestabilan kerampingan badan anda.
  5. Jika rambut anda berminyak dan cepat sekali menjadi kotor dan tampak tak berkilauan, maka cucilah dengan air hangat yang telah dicampur dengan perasan air jeruk nipis, hasilnya rambut anda akan jadi halus dan lembut kemilau.
  6. Kuku yang buram warnanya karena ada noda yang melekat, maka pergunakan sedikt air jeuk nipis buat menggosok2nya, maka kuku anda akan jadi bersih dan cemerlang lagi.
  7. Jika anda berketombe, gunakanlah perasan air jeruk nipis untuk mencacap kulit kepala anda, biarkan kering selama 20-30 menit, keramaslah, maka setelah 2-3 kalimemakai air jeruk nipis dikuli kepala, anda tak kan berketombe lagi, bebas dari gangguan ketombe.
  8. Air jeruk nipis yang diberi sedikit kapur sirih bisa melenyapkan gatal2 di tenggorokan dan menyembuhkan batuk pilek.

No comments:

Post a Comment